Tuesday 28 April 2020

Cara Membaca Kamus Bahasa Inggris - Indonesia

Dalam beberapa kamus biasa kita jumpai singkatan singkatan seperti kkt,adv,kk,ks,kb dll tujuannya adalah biar kita bisa paham kata yang kita cari itu tergolong kategori kata apa.
tapi tau gak beberapa kamus ada juga yang berbeda singkatan yang dipake.

berikut ini contoh singkatan yang terdapat pada kamus John M. Echols & Hassan Shadily atau biasa saya temukan di aplikasi kamus versi PC




kb - Kata Benda (noun)
kata yang digunakan untuk menunjukkan orang, tempat, benda, hewan, atau gagasan atau abstrak.

kkt - Kata Kerja Transitif (di kamus lain kkt itu kata keterangan)
kata kerja adalah kata yang menggambarkan tindakan atau kondisi, dan berperan sebagai predikat dalam sebuah kalimat. Sejumlah kata kerja bisa berupa kata kerja transitip dan intransitip. Apabila suatu jenis kata memiliki objek langsung dan mengalami akibat langsung dari verba (kata kerja), maka verba itu adalah transitip.

kki - Kata Kerja Intransitif
Kata kerja intransitif umumnya ditandai dengan keterangan kki dalam kamus Indonesia-Inggris dan ditulis sebagai vi dalam kamus Inggris-Indonesia secara umum.Sederhananya, kata kerja transitif adalah kata kerja yang tidak bisa diikuti objek dan tidak bisa dipasifkan
kk - kata keterangan (adverb)
kata keterangan berfungsi menerangkan kata kerja, kata sifat dan kata keterangan itu sendiri.

ks - kata sifat (adjectives)
kata yang berfungsi menerangkan sebuah noun (kata benda). Kata sifat dalam bahasa Inggris diletakkan sebelum kata benda.

0 komentar:

Post a Comment