Friday 9 May 2014

Cara Membersihkan LCD Handphone yang Tertutup Noda hitam

Latar belakang munculnya noda hitam pada layar handphone antara lain :

  1. HP sering terbentur benda keras seperti laintai atau dinding (Jatuh)
  2. Terlalu sering terkena signal radiasi (Panas yang berlebihan)
  3. Usia Handphone yang terlalu tua dan 
  4. Terkena air
Bahan yang diperlukan untuk  membersihkan LCD :
  1. Sapu tangan
  2. Pengorek telinga
  3. Sikat gigi bekas ukuran kecil
Langkah yang perlu dilakukan :
  1. Dalam keadaan menyala, bongkar cashing hp sodara
  2. Bersihkan debu-debu yang ada pada back cashing / cashing handphone agar tidak risih
  3. Gosok dengan teratur LCD yang rusak secara perlahan dengan pengorek telinga
  4. Jika bergaris kearah bawah (Vertical) maka gosok secara halus kearah atas dan kebawah
  5. Jika membentuk lingkaran, gosok secara halus menurut arah jarum jam
  6. Jika bergaris kesamping (Horizontal), gosok secara halus kekiri dan kekanan
  7. Dalam penggosokan, perlu sedikit tekanan LCDnya akan tampak bagian yang rusak seperti lengket
  8. untuk hasil yang memuaskan tentu diperlukan kesabaran, gosok selama 30 menit
  9. Jika sudah restart Handphone, jika noda hitamnya sudah hilang tutup kembali Cashing Hpnya.
Note :
Dalam menggosok memerlukan sedikit tekanan tapi jangan terlalu ditekan karena justru akan melukai LCD

Latar belakang saya menulis artikel ini  dikarenakan Mp4 Player saya sering jatuh dan mengalami kerusakan (Noda Hitam) pada bagian LCD, saya pikir tips ini juga akan berfungsi pada Handphone. Lalu demikian saya memperbaikinya dengan cara tersebut dan membagikan tipsnya kepada para pembaca.

Salam.


6 komentar:

  1. DASAR CARA2 MURAHAN ANYINK NYINK!!!!!!!!!!!
    sastro_pedal@rocketmail.com

    ReplyDelete
  2. boleh dicoba om. moga ane berhasil :D. thanks dah share...

    ReplyDelete
  3. cara ini udah pernah ane coba tp, penyakitnya kambuh lagi.... gmna ya gan

    ReplyDelete
  4. terimakasih
    sinyaliti.com

    ReplyDelete